Rekap Taipei Open 2022 - Tak Seperti Indonesia, Wakil Malaysia Bikin Kejutan Lolos Berjamaah ke Perempat Final!

Reno Kusdaroji Kamis, 21 Juli 2022 | 19:21 WIB
Para wakil Malaysia termasuk penakluk Komang Ayu Cahya Dewi, Goh Jin Wei lolos berjamaah ke babak perempat final Taipei Open 2022. (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BolaStylo.com - Hasil Taipei Open 2022 menunjukkan perbedaan nasib yang begitu kontras dari wakil Indonesia dan Malaysia di babak 16 besar pada hari ini, Kamis (21/7).

Tim bulu tangkis Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ke babak 16 besar, yakni Komang Ayu Cahya Dewi dari nomor tunggal putri.

Adapun Komang Ayu Cahya Dewi gugur usai dikalahkan tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei lewat permainan straight game dengan skor 11-21, 17-21.

Hasil tersebut memastikan Indonesia gagal meraih gelar juara di Taipei Open edisi kali ini.

Setelah mengalahkan Komang Ayu, Goh Jin Wei akan melakoni laga berat di perempat final melawan unggulan ketujuh Jepang, Saena Kawakami.

Adapun Malaysia terbilang sukses besar jika dibandingkan Indonesia di babak 16 besar hari ini.

Sebab Malaysia berhasil mengirimkan lima dari delapan wakilnya ke babak perempat final hampir dari semua nomor yang dipertandingkan.

Selain Goh Jin Wei, empat wakil Malaysia lainnya yang lolos ke perempat final berasal dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Dari nomor tunggal putra, ada Soong Joo Ven yang secara mengejutkan meraih kemenangan telak atas unggulan juara Jepang, Koki Watanabe dengan skor 21-6, 25-23.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan