Luapan Emosi Shin Tae-yong Saat Tahu Anak Asuhnya Cuma Dijadikan Penghangat Bangku Cadangan Klub Liga 1

Eko Isdiyanto Jumat, 22 Juli 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meluapkan emosi terhadap klub-klub Liga 1 yang justru mencadangkan anak asuhnya di skuat Garuda.

Shin Tae-yong tak terima anak asuhnya yang jadi andalan di timnas Indonesia justru dijadikan penghangat bangku cadangan oleh klub-klub Liga 1.

Khususnya para pemain yang berposisi sebagai bek dan penyerang, Shin Tae-yong tak habis pikir bagaimana timnas Indonesia bisa berkembang.

Jika para pemain yang ada di dalamnya tidak dimainkan secara reguler oleh klub-klub yang dibelanya di Liga 1, hal itu berbanding terbalik dengan pemahamannya.

Bahwa setiap pemain akan mengalami perkembangan jika bermain reguler di klub yang dibelanya saat ini, namun kenyataan justru membuatnya sangat marah.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kecewa dengan Liga 1 yang Tak Mendukung Timnas Indonesia

Seolah klub-klub Liga 1 tak membantu Shin Tae-yong, padahal ia membutuhkan bantuan agar lebih mudah dalam menyeleksi pemain yang akan dibawa ke tim nasional.

Hal ini tak lepas dari para pemain yang bisa bermain untuk tim nasional harus berstatus yang terbaik dari yang lainnya.

Shin Tae-yong dibuat kesulitan klub-klub Liga 1 karena banyak tim yang hanya mengandalkan pemain asing sebagai andalan bermain reguler di kompetisi.

Budaya seperti ini diharap dapat dihapus dan diubah, itulah yang menjadi harapan besar pelatih asal Korea Selatan ini.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan