Vietnam Sebenarnya Belum Rela Jika Indonesia Meninggalkan AFF

Eko Isdiyanto Jumat, 22 Juli 2022 | 13:54 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak memberikan salam kepada fan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Wacana Indonesia keluar dari AFF dan bergabung EAFF menjadi perbincangan panas banyak media luar negeri, Vietnam menjadi salah satu yang gencar mewartakannya.

Media-media Vietnam gencar memberitaan wacana tersebut, bahkan tak segan menggiring opini bahwa Indonesia tak harus meninggalkan AFF.

Salah satunya adalah Soha.vn, media Vietnam ini bahkan mengutip salah satu komentar pengamat sepak bola Indonesia, Akhmal Marhali.

Sosok yang mengkritisi rencana PSSI untuk meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF, Soha.vn sepakat karena berpindah federasi tak mudah.

Tak hanya pengamat sepak bola Tanah Air, adapula komentar pengamat sepak bola Asia Tenggara, Steve Darby yang pernyataannya dikutip Soha.vn.

Baca Juga: Chelsea Rela Jual 4 Bintang demi 1 Pemain yang Juga Diincar Barcelona

Steve Darby bahkan berani mnyebut jika AFF tidak akan tinggal diam dan bakal melakukan segala cara agar Indonesia tak keluar dari keanggotaan.

Selain itu Steve juga merasa hal ini tidak perlu diragukan, apalagi jika hanya karena persoalan di Piala AFF U-19 2022 yang notabene turnamen kelompok umur.

"Tingkah federasi sepakbola Indonesia seperti anak kecil. AFF takkan membiarkan mereka pergi dan sulit bagi EAFF menerima Indonesia," ucap Steve Darby.



Source : soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan