RANS Nusantara FC Terpaksa Pakai Jersey Bekas Tambalan, Insiden Ini Pemicunya

Eko Isdiyanto Minggu, 24 Juli 2022 | 07:36 WIB
RANS Nusantara FC memakai jersey penuh tambalan saat melawan PSIS Semarang dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2022). (VIDIO.COM)

BolaStylo.com - Pemain RANS Nusantara FC mengenakan jersey tambalan di laga perdana Liga 1 2022, hal ini tak lepas dari kostum tersebut ternyata barang bekas.

Kejadian tak diduga membuat RANS Nusantara FC harus mengenakan jersey bekas di laga pembuka Liga 1 2022 melawan PSIS Semarang pada Sabtu (24/7/2022).

Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara FC menjelaskan kronologi yang membuat anak asuhnya terpaksa mengenakan jersey bekas.

RANS Nusantara FC sebenenarnya sudah membawa dua set jersey utama untuk laga spesial mereka di Liga 1 2022, namun kedua jersey utama itu tak terpakai.

Pemicunya adalah warna, jersey-jersey yang dibawa RANS sama dengan warna jersey milik tim tuan rumah, PSIS Semarang meski sempat didiskusikan.

Baca Juga: Bikin Syok, Fakta-fakta Mengejutkan Jersey Tambalan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022

Rahmad menyebut sempat meminta PSIS mengganti jersey milik kiper mereka, namun selaku tuan rumah pihak Laskar Mahesa Jenar tak mau melakukannya.

"Sebenarnya bawa 2 set, warnanya ungu ada merahnya, tetapi jersey itu nggak bisa dimainkan karena mirip dengan PSIS," ucap Rahmad.

"Kita akhirnya pakai jersey cadangan. Jersey itu warnanya nggak ada masalah tapi penjaga gawang PSIS warnanya merah. Mereka tidak mau ganti.



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan