Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia 2022, Media China Peringatkan Jojo dan Ginting

Eko Isdiyanto Minggu, 24 Juli 2022 | 11:52 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal revans sekaligus gagal melaju ke babak final Swiss Open 2019, setelah dikalahkan oleh Shi Yuqi (China) di babak semifinal, Sabtu (16/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Media China menyambut optimis kembalinya Shi Yuqi yang disebut-sebut bakal jadi ancaman Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2022.

Keputusan Asosiasi Bulu Tangkic China (CBA) mendaftarkan Shi Yuqi ke Kejuaraan Dunia 2022 ternyata mendapat respons beragam, termasuk dari media setempat.

Setelah sempat menjadi kontroversi, media China menyambut optimis kembalinya Shi Yuqi ke pentas tepok bulu dunia dan bahkan diandalkan sebagai pesaing.

Khususnya terhadap duo pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2022.

Sohu.com dalam artikel yang diterbitkan meyakini bahwa Shi Yuqi masih merupakan pesaing berat bagi Ginting dan Jojo, bahkan untuk lawan di 10 besar dunia.

Baca Juga: Awas! Bhayangkara FC Bisa Keok di Tangan Persib Bandung Jika...

Namun keyakinan ini juga harus memenuhi satu faktor yang sangat dikhawatirkan oleh mereka, yakni pertemuan Yuqi dengan Viktor Axelsen.

Karena menurut mereka, performa Yuqi saat ini dinilai belum bisa menjadi modal untuk mengalahkan Axelsen sebagai tunggal putra nomor satu dunia.

"Selama Shi Yuqi tidak bertemu Axelsen, kemungkinan mengalahkan tunggal putra lainnya sangat besar," tulis Sohu.com.



Source : sohu.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan