Peraih Medali Emas Olimpiade Dibuat Malu di Depan Publik Sendiri, Hasil Final Taipei Open 2022 Perpanjang Rekor Buruknya Tahun Ini

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 24 Juli 2022 | 17:51 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Wang Chi-Lin dan Lee Yang (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin berakhir kalah memalukan di depan publiknya sendiri.

Tim bulu tangkis tuan rumah sejatinya berpeluang menggondol tiga gelar di turnamen Taipei Open 2022.

Pasalnya, ketiga unggulan nomor 1 mereka di tiga sektor yakni sektor tunggal putri, tunggal putra dan ganda putra kompak melaju ke babak final.

Nahas, dari tiga wakil unggulan tersebut hanya dua yang berhasil juara, mereka adalah Tai Tzu Ying di sektor tunggal putri dan Chou Tien Chen di sektor tunggal putra.

Sementara itu, ganda putra terbaik mereka, Lee Yang/Wang Chi Lin justru menuai hasil pahit.

Peraih medali emas Olimpiade itu berakhir gagal meraih gelar juara di depan publik negaranya sendiri usai ditaklukkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Lee/Wang tumbang setelah berusaha keras berebut poin dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-11, 18-21.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Ironis! Jepang Berakhir Mengenaskan Tanpa Gelar, Padahal Kirim Banyak Wakil ke Final

Hasil ini pun Lee/Wang harus puas meraih posisi runner up dan memperpanjang rekor buruknya gagal meraih gelar juara musim ini.

Selama berkompetisi di musim 2022 hingga saat ini, Lee/Wang tercatat sudah mengikuti 6 kompetisi dan semua berakhir dengan nihil gelar.



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan