Curhat ke Media Korea, Park Hang-seo Mengubah Sepak Bola Vietnam Mulai dari Mie Beras

Eko Isdiyanto Senin, 25 Juli 2022 | 07:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (bongda.com.vn)

BolaStylo.com - Park Hang-seo menjadi pelatih fenomenal timnas Vietnam, baru-baru ini blak-blakan ke salah satu media Korea Selatan soal bagaimana cara mengubah sepak bola Negeri Naga Biru.

Park Hang-seo ditunjuk sebagai pelatih timnas Vietnam pada 2017, sejak saat itu sampai saat ini sosoknya berhasil mengangkat prestasi sepak bola The Golden Star.

Di kancah regional, Park Hang-seo setidaknya sudah berhasil membawa timnas Vietnam merengkuh gelar juara di Piala AFF 2018 dan dua kali SEA Games.

Fase paling mentereng Park Hang-seo adalah ketika pelatih asal Korea Selatan itu berhasil membawa timnas Vietnam lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Torehan itu tentu saja mengejutkan dunia sepak bola ASEAN, pasalnya menjadi yang kali pertama bagi Vietnam di rangkaian Piala Dunia untuk tahun ini.

Baca Juga: Sukses Pecundangi Peraih Medali Emas Olimpiade 2022, Ganda Putra Malaysia Bilang Begini

Tak heran kesuksesan Park Hang-seo menjadi sorotan media Korea Selatan, Chosun salah satu di antaranya bahkan sampai membuat wawancara eksklusif.

Dalam momen itu, kompatriot Shin Tae-yong ini membeberkan salah satu resep tentang bagaimana cara mengubah dunia sepak bola Vietnam dengan tangan dinginnya.

Dan ternyata salah satu rahasia sekaligus resep mantan asisten pelatih Gus Hiddink mengubah wajah sepak bola Vietnam dimulai dengan mengubah pola konsumsi makan.



Source : Chosun.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan