VIDEO - Detik-detik Pagar Kelas Dunia Jakarta International Stadium Ambrol

Eko Isdiyanto Senin, 25 Juli 2022 | 06:00 WIB
Anies Baswedan dalam laga persahabatan internasional antara Persija Jakarta Vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (24/7/2022). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Sesaat setelah disebut sebagai stadiun berstandar internasional, pagar Jakarta International Stadium (JIS) ambrol saat dipakai menggelar pertandingan, Minggu (24/7/2022).

Klaim Jakarta International Stadium (JIS) memiliki standar kelas dunia ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat grand launching stadion.

"Kita (Anies dan Jakmania) berkumpul di Balai Kota DKI dan pada waktu itu saya sampaikan pesan," ucap Anies Baswedan seperti dikutip dari Kompas.com.

"Pesannya adalah kesebelasannya (Persija) kelas dunia, supporter-nya (Jakmania) kelas dunia, dan Insya Allah stadionnya kelas dunia.

"Hari ini kita tuntas (memiliki stadion, JIS, berkelas dunia)," imbuhnya.

Baca Juga: Sukses Pecundangi Peraih Medali Emas Olimpiade 2022, Ganda Putra Malaysia Bilang Begini

Meski begitu, pada kenyataannya klaim yang dilontakan Anies terjawab dengan kenyataan yang berbeda dari kualitas sebenarnya.

JIS yang disebut-sebut memiliki standar internasional justru rusak saat digunakan pertama kali menggelar pertandingan tepat di hari grand launching.

Menurut laporan Kompas.com, kerusakan terjadi pada pagar pembatas tribun utara JIS dan terjadi sekitar pukul 17.42 WIB.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan