Sinyal Waspada untuk Indonesia! Kento Momota Bongkar Latihan Khusus Jepang untuk Kejuaraan Dunia 2022

Reno Kusdaroji Rabu, 27 Juli 2022 | 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, melakukan selebrasi usai meraih kemenangan atas wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, pada babak semifinal Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu (23/10/2021). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota dan ganda putri, Chiharu Shida mengeluhkan latihan fisik pelatnas mereka (NBA) untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan Kento Momota dan Chiharu Shida setelah mejajal porsi latihan yang diberikan pelatnas bulutangkis Jepang (NBA) untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Sebelumnya, Kento Momota dkk melakoni latihan khusus di kamp pelatihan Kumamoto dari 23-30 Juli 2022.

Setelah ini, mereka akan kembali ke Pelatnas Jepang pada 8-20 Agustus untuk mematangkan persiapan Kejuaraan Dunia 2022 (21-28 Agustus).

Menurut laporan Bolasport.com, selama kamp pelatihan Jepang telah menjadwalkan para pemainnya latihan di atas pasir pantai untuk menggenjot fisik mereka.

Seusai melakoni latihan tersebut, Kento Momota mengeluhkan porsi latihan yang terlalu berat.

"Saya tahu kamp pelatihan ini sangat keras, fokus untuk pelatihan fisik," kata Kento Momota dikutip BolaStylo dari Badspi.jp pada Rabu (27/7/2022).

"Jadi saya mencoba untuk meminimalkan istirahat. Pelatihan di pantai sangat ekstrem, karena saya hampir tidak bisa mengistirahatkan kakiku," jelasnya.

Meski begitu, Momota yang pernah menjadi juara dunia 2018-2019 itu mengaku menjalaninya dengan kerja keras penuh tanggung jawab.



Source : BolaSport.com,badspi.jp
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan