62 Menit Bermain, Robert Lewandowski Hanya Dapat Kalimat Ini dari Sang Pelatih!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 27 Juli 2022 | 15:00 WIB
Bomber anyar Barcelona, Robert Lewandowski (TWITTER.COM/YASSLNSZN)

BolaStylo.com - Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski mendapat komentar dari sang pelatih, Xavi Hernandez.Pertandingan persahabatan antara Barcelona vs Juventus pada Rabu (27/7/2022) yang berlangsung di Stadion Cotton Bowl, Dallas, Amerika Serikat, berakhir kurang baik bagi Robert Lewandowski.Pasalnya, pemain asal Polandia itu gagal melesatkan satu biji gol pun ke gawang Si Nyonya Tua.

Dalam pertandingan tersebut, Robert Lewandowski sejatinay dipercaya turun selama 62 menit.

Sayang, pemain asal Polandia itu belum berhasil membayar kepercayaan sang pelatih, Xavi Hernandez.Hingga pada akhirnya, mantan penyerang Bayern Muenchen itu harus ditarik keluar dan digantikan oleh Memphis Depay.

Meski demikian, pertandingan Barcelona vs Juventus berakhir imbang 2-2.Dua gol Juventus berhasil dilesatkan oleh penyerang Moise Kean di menit ke-39 dan (51').

Baca Juga: The Special One Melekat di Tubuh Dembele Usai Tampil Bringas Hadapi Juventus!

Sedangkan dua gol tim yang berjuluk Blaugran itu mampu dicetak oleh Ousmane Dembele di menit ke-34 dan (40').Selepas pertandingan berakhir, Xavi Hernandez pun angkat bicara soal penampialn Robert Lewandowski.Menurut Xavi Hernandez, Lewandowski tetap menjadi pemain yang menunjukkan performa baik meski gagal melesatkan gol.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Chen Long Mundur Akibat Diterpa Masalah Ini

"Dia (Lewandowski) sangat bagus. Dia sangat cerdas," ucap Xavi dilansir BolaStylo.com dari Marca."Dia sesuai dengan ekpektasi, dia bekerja keras. Kami harus memaksimalkannya," ungkapnya.Xavi Hernandez percaya jika Lewandowski akan bisa membantu permainan anak didiknya di masa mendatang."Ketika pemain menekan secara tinggi, kami harus bermain dengan Lewandowski sehingga dia bisa menahan bola di area lawan," jelas mantan rekan Lionel Messi itu."Dia akan membantu kami banyak nantinya."Lebih lanjut, penampilan anak asuhnya di laga tersebut sudah sesuai dengan ekspetasi yang ia harapkan.Di mana, skuad Blaugrana mampu tampil dengan mendominasi pertandingan. Tercatat, Barcelona sukses mengemas hasil penguasaan bola sekitar 59 persen."Kami selalu mencoba bermain dengan dominan di lapangan.""Kami bermain untuk menciptakan pemain bebas, muncul, saling mendukung, dan membuat ruang.""Itu menjadi gerakan natural kami," tutur Xavi.

Baca Juga: Atas Kerusuhan Pendukung Persis Solo, Gibran Rakambuming Lakukan Tindakan Berat Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Marca.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan