Segrup dengan Afrika Selatan, Jamaika dan Zambia, Pebulu Tangkis Malaysia Diminta Menggila dan Tak Boleh Ampuni Lawan-lawannya

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 28 Juli 2022 | 19:30 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong (TWITTER.COM/BAM)

BOLASTYLO.COM - Direktur Teknik Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Dr. Tim Jones tampak meminta para pemainnya menggila di fase grup.

Tim bulu tangkis Malaysia akan segera memulai perjuangan mereka di kompetisi Commonwealth Games 2022 pada Jumat (29/7/2022).

Dalam turnamen olahraga untuk para negara persemakmuran Inggris itu, para pebulu tangkis Malaysia akan berkompetisi baik di nomor individu maupun nomor beregu.

Di kompetisi beregu, Malaysia masuk ke grup 4 bersama Afrika Selatan, Jamaika dan Zambia.

Tergabung di grup dengan negara-negara yang tak begitu memiliki sejarah di bulu tangkis dunia, Direktur Teknik Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Dr. Tim Jones meminta tim bulu tangkis Malaysia tampil menggila di fase grup.

Ia meminta para pebulu tangkis Malaysia untuk tak memberi ampun pada lawan-lawannya di fase grup.

"Saya ingin pemain menjadi kejam di babak grup. Masuk ke lapangan dan menyelesaikan pekerjaan tanpa cegukan," tuturnya.

"Dengan (sektor) tunggal, kami kurang fleksibel tapi kami akan mengoptimalkan pemulihan dan persiapan."

Baca Juga: Saking Hebohnya Penggemar Indonesia, BWF Sebut Istora Miliki Atmosfer Bak Stadion Wembley di Final Piala Dunia 1966

"Dengan (sektor) ganda, kami bisa memisah dan mengubah jika kami mau, tapi saya ingin mereka bermain dan menggunakan babak grup untuk mendapatkan perasaan untuk merasakan lapangan (permukaan dan angin) dan membangun kepercayaan diri," lanjutnya.

Selain mengharapkan tim bulu tangkis Malaysia bisa menggila di fase grup, Jones juga merasa jika dua pertandingan dalam sehari adalah hal yang bagus bagi Malaysia.

Pasalnya, mereka bisa lebih segar saat memasuki fase perempat final.

"Itu lebih baik melakukan dua pertandingan di hari pertama, jadi para pemain akan menjadi lebih segar untuk perempat final," tambah Jones.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan