Media Malaysia Kagumi Keberanian Liga 1 100 Persen Pakai Jersey Lokal, Satu-satunya di ASEAN!

Reno Kusdaroji Jumat, 29 Juli 2022 | 11:00 WIB
Media Malaysia, Harimau Malaya menyoroti keberanian Liga 1 2022-2023 memakai 100 persen produk lokal untuk jersey mereka. (https://twitter.com/harimaumalaya7)

BOLASTYLO.COM - Kabar seluruh klub peserta Liga 1 2022-2023 memakai apparel atau jersey lokal mendapat apresiasi dari luar negeri, termasuk negara tetangga Malaysia.

Adapun media ternama Malaysia yang dimaksud ialah Harimau Malaya.

Dalam laporannya, Harimau Malaya mengapresiasi seluruh tim peserta Liga 1 2022-2023 yang bangga mengenakan jersey yang didesain oleh brand lokal.

Pada Liga 1 musim ini, memang semua tim peserta menggunakan jersey yang disponsori oleh brand lokal.

Adapun apparel yang paling banyak menjadi sponsor jersey Liga 1 2022-2023 adalah Mills, yang juga mewarnai baju timnas Indonesia.

Musim ini, Mills menjadi produsen jersey sang juara bertahan Bali United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC dan tim promosi Dewa United.

Bahkan, ada juga tim yang menggunakan jersey rancangan klub sendiri.

Klub yang dimaksud ialah Persebaya Surabaya (produk AZA), Persib Bandung (Sportama), Barito Putera (H), PSM Makassar (Ewako PSM), dan Persis Solo (Tanpa Nama).

Hal itu menjadi sorotan dari Harimau Malaya, apalagi Liga 1 Indonesia menjadi satu-satunya liga di ASEAN yang semua pesertanya menggunakan jersey merek lokal.



Source : twitter.com,Harimaumalaya.com.my
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan