Legenda Bulu Tangkis Indonesia Dipuja Saat Malaysia Menang Telak di Commonwealth Games 2022!

Reno Kusdaroji Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:08 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Hendrawan yang kini menjadi pelatih tunggal putra Malaysia dipuja-puja di Commonwealth Games 2022. (CAKAPSUKAN.COM)

BOLASTYLO.COM - Nama legenda bulu tangkis Indonesia, Hendrawan jadi perbincangan saat tim bulu tangkis Malaysia menang telak atas Jamaika di Commonwealth Games 2022.

Nama Hendrawan dipuja bak pahlawan bukan karena membantu tim bulu tangkis beregu Malaysia menang 5-0 atas Jamaika pada laga kedua grup D, Sabtu (29/7/2022).

Memang benar, Hendrawan selaku pelatih tunggal putra Malaysia terbilang berjasa saat mendampingi pemain didikannya, Ng Tze Yong mengalahkan Chongo Mulenga.

Bahkan, kemenangan Ng Tze Yong melawan Chongo Mulenga termasuk sukses besar karena tunggal putra Malaysia itu hanya memberi lawannya skor satu digit.

Memainkan laga kedua untuk Malaysia, Tze Yong meraih kemenangan straight game atas Chongo Mulenga dengan skor telak 21-9, 21-8.

Namun di sela-sela pertandingan itu, terdapat kejadian unik yang membuat nama Hendrawan dipuja bak pahlawan oleh kedua pihak negara.

Bahkan, aksi Hendrawan terbilang heroik di mata dunia hingga mendapat pujian dari netizen di dunia maya.

Adapun kejadian tersebut terjadi di awal gim kedua pertandingan antara Ng Tze Yong dan Chongo Mulenga.

Saat kedudukan skor 5-4 untuk keunggulan Chongo Mulenga, tunggal putra Jamaica itu mengalami kendala di mana sepatunya rusak dan tidak bisa dipakai bertanding lagi.



Source : twitter.com,birmingham2022.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan