India Mau Gantikan Indonesia di AFF, Media Malaysia Mendukung

Eko Isdiyanto Minggu, 31 Juli 2022 | 19:18 WIB
Para pemain Timnas India merayakan keberhasilan mereka lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (ZINGNEWS.VN)

BOLASTYLO.COM - Isu terkait rencana keluarnya Indonesia dari AFF masih menjadi daya tarik tersendiri untuk salah satu media Malaysia, India bahkan disebut mereka sebagai pengganti yang lebih baik.

Media Malaysia mendukung penuh jika Indonesia berencana keluar dari AFF, menyusul protes dari PSSI terkait insiden di Piala AFF U-19 2022.

Protes PSSI disampaikan lewat surat resmi yang kemudian ditanggapi AFF, perilah adanya indikasi main mata Thailand dan Vietnam di fase grup.

Namun keputusan AFF berbanding terbalik dari yang dilihat PSSI, federasi memutuskan jika laga Thailand melawan Vietnam tidak terbukti melanggar fairplay.

Meski demikian, isu terkait Indonesia keluar dari AFF masih terus saja bergulir dan bahkan menjadi konsumsi banyak media luar negeri.

Baca Juga: Marc Klok Punya Alasan Lain Usai Persib Bandung Tumbang Lagi

Pemberitaan menarik datang dari salah satu media Malaysia, Makan Bola yang ternyata mendukung keluarnya Indonesia dari AFF.

Bahkan media ini menyebutkan salah satu negara yang cocok mengganti Indonesia karena dianggap memiliki banyak kelebihan.

India merupakan salah satu anggota Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF), bagi Makan Bola negara ini lebih bagus ketimbang Indonesia.



Source : times of india,makanbola.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan