Hasil Survei Media Vietnam Soal Rumput Stadion Sultan Agung, Buruk Banyak Penyok dan Bergelombang

Eko Isdiyanto Minggu, 31 Juli 2022 | 19:50 WIB
Skuad timnas U-16 Vietnam merayakan gol saat menghadapi tim U-19 Hanoi jelang Piala AFF U-16 2022. (VFF.ORG)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Vietnam meraih kemenangan besar atas Singapura di fase Grup A Piala AFF U-16 2022, setelah sebelumnya media mereka mengejek habis kualitas rumput Stadion Sultan Agung.

Kemenangan besar diraih timnas U-16 Vietnam atas Singapura dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (31/7/2022) dengan skor 5-1.

Di balik kemenangan itu terdapat fakta menarik soal bagaimana media Vietnam bereaksi terhadap lapangan di Stadion Sultan Agung tempat laga digelar.

Sebelum melakoni pertandingan, salah satu media Vietnam, Soha.vn ternyata melakukan survei lokasi pertandingan bersama para pemain dan ofisial tim.

Dari hasil survei tersebut, Soha.vn mengklaim menemukan banyak sekali kekurangan dari Stadion Sultan Agung yang berlokasi di Bantul ini.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Jalan Terjal Fadia/Ribka Raih Gelar Juara!

Khususnya pada kualitas rumput, sederet respons negatif dilontarkan salah satu media ternama Vietnam itu.

"Vietnam U16 akan debut di turnamen U16 Asia Tenggara 2022 melawan Singapura U16 di Stadion Sultan Aung ( Indonesia ) pada pukul 15:00 hari ini, 31 Juli," tulis Soha.vn.

"Tempat para pelatih dan anak Nguyen Quoc Tuan dinilai memiliki kualitas rumput yang buruk. Setelah mensurvei lokasi, para asisten U16 Vietnam menilai permukaan lapangan milik Sultan Agung tidak rata.



Source : soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan