Asnawi Moncer di Korea, Media Malaysia: Pemain Sensasional Indonesia!

Eko Isdiyanto Senin, 1 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali bermain sebagai starter saat Ansan Greeners bertandang ke kandang Busan IPark di Stadion Busan Asiad, pada pekan ke-27 K-League 2, Senin (18/7/2022). (TV.KLEAGUE.COM)

BOLASTYLO.COM - Bintang muda timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sukses membuat media Malaysia terang-terangan terkesan dengan performanya di Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam kembali mencetak gol untuk Ansan Greeners dalam lanjutan K-League 2 pada Minggu (31/7/2022) melawan Jeongnam Dragons FC.

Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter dan berhasil membuka keunggulan Ansan Greeners pada menit ke-59, lewat aksi ciamik yang diakhiri dengan sepakan keras.

Berawal dari akselerasi Asnawi dari sisi tengah, sempat melewati satu pemain lawan kemudian melepaskan sepakan keras menggunakan kaki kirinya.

Sayangnya bola hasil sepakan itu masih membentur pemain bertahan Jeongnam Dragons FC, beruntung bola pantul masih bisa dikuasai Asnawi.

Baca Juga: Diminta Ucap Good Ebening, Unai Emery Ngamuk Acungkan Jari Tengah

Tanpa perlu mengontrol, Asnawi menceploskan bola dengan kaki kanannya ke sudut kiri gawang dan tak sanggup dibendung kiper lawan yang hanya bengong melihat itu.

Satu gol Asnawi membuka keran gol Ansan di akhir pertandingan yang menang dengan skor 3-0 atas Jeongnam Dragons FC.

Kesuksesan Asnawi mencetak gol tak hanya menjadi perbincangan banyak media dalam negeri, tetapi juga luar negeri seperti salah satunya Malaysia.



Source : makanbola.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan