Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung Usai Barkarier di Luar Negeri

Eko Isdiyanto Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Egy Maulana Vikri saat ditemui seusai latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO. COM - Banyak pemain timnas Indonesia yang memutuskan untuk pulang kampung setelah memilih berkarier di luar negeri, beragam alasan jadi penyebabnya.

Berkarier di luar negeri menjadi impian banyak pemain sepak bola Indonesia, namun jalan terjal yang dilalui bisa lebih dulu membuat mereka menyerah.

Pengalaman berharga tentu didapat, berkarier di luar negeri mampu meningkatkan kemampuan bermain pemain asal Indonesia meski secara bertahap tentunya.

Dan di dalam proses peningkatan kualitas itu, sederet masalah pastinya harus dihadapi para pemain baik dari segi teknis maupun non-teknis.

Masalah-masalah yang muncul itulah, yang kemudian membuat para pemain asal Indonesia ini seolah menyerah dan memutuskan pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Demi Persiapan Kejuaraan Dunia 2022, Marcus Gideon Rela Tahan Rasa Sakit

Lantas siapa saja para pemain yang kariernya di luar negeri macet hingga memutuskan pulang ke Tanah Air? berikut di antaranya.

Yanto Basna

Bek asal Indonesia, Yanto Basna saat membela Sukhothai FC kontra Nakhon FC pada laga pamungkas Liga Thailand 1 2019 di Stadion 8th Anniversary, 26 Oktober 2019.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan