Mencari-cari Jaminan Menguntungkan dari FIFA untuk Indonesia Setelah Keluar dari AFF

Eko Isdiyanto Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Isu keluarnya Indonesia dari AFF masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini, jika dicari-cari FIFA bisa memberi jaminan keuntungan apabila hal itu terwujud.

Rumor kencang keluarnya Indonesia dari AFF masih berhembus, buntut dari dugaan sepak bola gajah di Piala AFF U-18 2022 laga Thailand lawan Vietnam.

Singkat cerita PSSI sampai mengirim surat keberatan kepada AFF, namun pada akhirnya kecurigaan induk sepak bola Indonesia itu tak terbukti.

Kondisi yang membuat banyak pihak menyerukan Indonesia untuk keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF, terlepas dari kerugian yang bisa dialami.

Timnas Indonesia mungkin saja mendapat beberapa jaminan keuntungan yang diberikan FIFA, andai benar-benar memutuskan keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Indonesia Ketiban Rejeki Nomplok Jelang Laga Hadapi Singapura!

Lantas apa saja keuntungan yang bisa dijamin FIFA sebagai induk sepak bola dunia terhadap Indonesia jika keluar dari AFF?

Setidaknya ada 3 kemungkinan hal yang menguntungkan Indonesia jika keluar dari AFF, hal ini berkaitan dengan kondisi tim nasional yang sekarang.

Tinggalkan Agenda AFF



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan