Peringkat Timnas Indonesia Jika Gabung CAFA, Mengerikan atau Tantangan?

Eko Isdiyanto Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan beberapa jajaran terkait sedang meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (22/7/2022). (KEMENPORORA.GO.ID)

BOLASTYLO.COM - Isu keluarnya Indonesia dari AFF masih menjadi perbincangan panas, jika sampai terjadi jangan sampai skuat Garuda nantinya tergabung di CAFA (Federasi Sepak Bola Asia Tengah).

PSSI masih mempertimbangkan Indonesia keluar dari AFF atau tidak seiring insiden di Piala AFF U-18 2022 yang dianggap mencederai fairplay.

AFF sudah memutuskan jika keberatan PSSI terkait laga Thailand melawan Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-18 2022 tidak terbukti.

Vietnam dan Thailand diduga main mata untuk bisa sama-sama lolos ke babak semifinal dan menyingkirkan Indonesia di babak penyisihan grup.

Menanggapi keputusan AFF tersebut, Yunus Nusi selaku Seketaris Jenderal PSSI mengaku federasi masih mempertimbangkan untung dan rugi keluar dari AFF.

Baca Juga: Makin Moncernya Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Bikin Shin Tae-yong Sumringah

Meskipun tak menutup kemungkinan keputusan apa saja bisa diambil, Yunus Nusi meminta waktu untuk kemudian disampaikan secara langsung ke publik.

"Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF," ucap Yunus Nusi.

"Setelah itu baru kita putuskan. Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik," imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com,Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan