Timnas Indonesia Jangan Anggap Remeh Curacao, Vietnam Pernah Kena Bantai Media Lokal Pun Beri Sanjungan

Eko Isdiyanto Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:14 WIB
Skuad timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019 (STARANDSTRIPESFC.COM)

BOLASTYLO.COM - Curacao bakal menjadi lawan timnas Indonesia di gelaran FIFA Matchday pada September 2022 mendatang, media Vietnam ingatkan 3 kelebihan negara yang bikin pusing Park Hang-seo.

Sempat bikin bingung penikmat sepak bola Tanah Air, Curacao lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti bukanlah tim sembarangan.

Bahkan media Vietnam pun mengakui kualitas yang dimiliki Curacao, negara yang membuat skuat asuhan Park Hang-seo gigit jari usai menelan kekalahan.

Sesuai permintaan Shin Tae-yong, timnas Indonesia akhirnya mendapat lawan tangguh di laga uji coba resmi FIFA yang digelar pada September mendatang.

Curacao terpilih sebagai lawan setelah beberapa negara yang disebut-sebut juga diajukan ke oleh PSSI, termasuk Bolivia, Hong Kong dan India

Baca Juga: Bikin Wajah Glowing & Awet Muda! Pare Bisa Disihir Jadi Seberharga Skincare Jutaan Rupiah

"Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao. Tanggapan pihak Curacao bagus, semuanya masih dalam proses," ucap Yunus Nusi dikutip dari Antara News.

Curacao tergabung dalam Concacaf (Amerika Tengah dan Utara) sempat dilatih Guus Hiddink pada 2020-2021, kemudian Patrick Kluivert dan Art Langeler hingga saat ini.

Kualitas Curacao di Asia Tenggara sudah terbukti, Vietnam asuhan Park Hang-seo sempat dibuat tak berdaya saat tanding uji coba melawan mereka.



Source : bolastylo.bolasport.com,Bongda24h.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan