PSSI Sudah Siapkan Jadwal TC Timnas Indonesia di Eropa, Berikut Daftar Lawannya

Eko Isdiyanto Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat sedang melakukan wawancara di Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, 11 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku pihaknya sudah menyiapkan program latihan timnas U-19 Indonesia bersama Shin Tae-yong di Eropa.

Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia menjadi agenda pengisi kekosongan jadwal timnas Indonesia senior usai menjalani FIFA Matchday melawan Curacao.

Timnas U-19 Indonesia memang memiliki agenda sangat padat di tahun ini dan tahun depan, anak asuh Shin Tae-yong akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lebih dulu.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022 di Surabaya, rangkaian pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Babak kualifikasi ini penting, setidaknya timnas U-19 Indonesia minimal harus menjadi runner-up terbaik jika gagal menjadi juara grup.

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Tubuh Man United Terasa Lebih Segar!

Pasalnya, untuk otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 hanya juara grup dan lima runner-up terbaik.

Timnas U-19 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste, PSSI pun sudah menyiapkan jadwal pemusatan latihan.

Hal ini diungkapkan langsung Shin Tae-yong dalam diskusi virtual yang dilakukan pada Rabu (3/8/2022) yang salah satunya membahas mengenai pemusatan latihan timnas U-19.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan