Piala AFF U-16 2022 - Timnas U-16 Indonesia Jangan Terlena Kemenangan 9-0 atas Singapura, Vietnam Sudah Mengancam di Depan Mata

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Aksi pemain Timnas U-16 Indonesia versus Singapura (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Indonesia dihimbau untuk tak cepat puas dan terlena dalam euforia kemenangan besar atas Singapura.

Timnas U-16 Indonesia memang baru saja merampungkan laga menghadapi Singapura di laga fase kedua grup A Piala AFF U-16 2022 dengan kemenangan besar.

Bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (3/8/2022), Timnas U-16 Indonesia membantai Singapura dengan skor 9-0.

9 gol Indonesia itu didapat lewat hattrick Nabil Asyura (3', 18', 30') brace Kafiatur Rizky (35', 43') dan masing-masing satu gol dari Hanif Ramadhan (20'), Riski Afrisal (59') Waliy Marifat (79'-pen) serta I Komang Ananta Krisna (90+1').

Kemenangan besar Indonesia itu pun langsung membuat skuad Garuda Muda melesat ke puncak klasemen sementara menggeser Vietnam yang sebelumnya meraih kemenangan 5-0 atas Filipina.

Namun, meski berhasil menang dan juga memuncaki klasemen sementara grup A, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengingatkan anak didiknya untuk tak cepat puas.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-16 2022 - Di Balik Kemenangan Indonesia, Ada 2 Negara Ngenes Tereliminasi, Begini Nasib Vietnam

Pasalnya, setelah kemenangan besar atas Singapura ini, sebuah laga berat menghadapi Vietnam sudah mengancam di depan mata Timnas U-16 Indonesia.

"Untuk laga melawan Vietnam, kami harus mempersiapkan lebih baik lagi," kata Bima Sakti kepada awak media sebagaimana dilansir BolaStylo dari BolaSport.com.

"Nanti H-1 kami akan melihat video pertandingan timnas U-16 Indonesia melawan Singapura untuk melakukan evaluasi," kata Bima Sakti.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan