Lihat Calon Penerusnya Berjaya di Commonwealth Games 2022, Lee Chong Wei Beri Peringatan Penting

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong (TWITTER.COM/BAM)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong berhasil membuktikan dirinya mampu bersinar di Commonwealth Games 2022.

Setelah sempat diragukan, Ng Tze Yong akhirnya membuktikan dirinya mampu mengisi slot yang ditinggalkan Lee Zii Jia.

Beberapa waktu yang lalu, Lee Zii Jia menggemparkan publik Malaysia karena memilih absen dari kompetisi Commonwealth Games 2022.

Padahal, Lee Zii Jia merupakan tunggal putra terbaik Malaysia yang diharapkan bisa menjadi ujung tombang tim dalam kompetisi 4 tahun sekali itu.

Akibat keputusan Lee Zii Jia tersebut, Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya tak punya pilihan lain selain memberikan slot tunggal putra utama pada Ng Tze Yong yang dinilai belum sematang Lee Zii Jia.

Meski bukan pilihan utama, Ng Tze Yong nyatanya berhasil mengemban tugasnya dengan baik.

Sepanjang berkompetisi di kategori beregu campuran bersama tim Malaysia, Ng Tze Yong selalu berhasil menyumbangkan poin.

Bahkan di babak final, Ng Tze Yong menjadi salah satu penyumbang poin kemenangan karena keberhasilannya menaklukkan wakil India, Kidambi Srikanth.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022- Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Semprot Anak Asuhnya Gara-gara Kurang dalam Hal Ini

Ng Tze Yong yang secara di atas kertas hanya memiliki kesempatan kecil, secara tak terduga menumbangkan Kidambi dengan skor 21-19, 6-21, 21-16.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan