Tingkat Kebuasan Mike Tyson di Usia 14 Tahun, Bikin Geger Olimpiade

Eko Isdiyanto Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Mike Tyson (kiri) dan Khabib Nurmagomedov (kanan) ketika kedua bertemu untuk ngobrol seputar kehidupan di podcast Hotboxin' With Mike Tyson yang ditayangkan melalui Youtube. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASTYLO.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson sudah memiliki tingkat kebuasan yang brutal sejak usianya masih 14 tahun hingga membuat geger ajang olimpiade.

Bukan tanpa alasan Mike Tyson banyak disegani orang, termasuk para lawannya di atas ring, kebrutalan dan kebringasannya sudah terkenal sejak usianya masih 14 tahun.

Di usianya yang masih remaja itu, Mike Tyson sudah menggegerkan ajang olimpiade karena dianggap menipu umur hingga harus menunjukkan surat baptis.

Hal itu dilakukan, karena tak ada seorang pun petinju yang berani melawan sosok yang terlihat sangat mengerikan dengan tubuh besarnya itu.

Tyson saat itu berada di bawah bimbingan Cus D'Amato, ditempa lewat latihan di gym terkenal Catskill yang namanya kini sudah melegenda.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Kejelian Strategi Bima Sakti Diuji Vietnam

Hal ini diungkap Bruce Silverglade, kepala turnamen amatir yang ditugaskan agar mencarikan lawan bertarung untuk Mike Tyson.

"Saya terlibat dalam sebagian besar pertarungannya. 'Kami memiliki waktu yang sangat buruk. Dia mengisi ketika dia berusia 14 tahun dan di Olimpiade junior, itu berdasarkan usia," ucap Bruce.

''Jadi pada saat itu, anak berusia sepuluh tahun bisa bertarung dengan anak berusia 11 tahun dan seterusnya. Tidak ada yang akan percaya usianya, dia laki-laki, dia terlihat seperti laki-laki.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan