Digilas Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam: Wasitnya Payah!

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:35 WIB
Dari kiri ke kanan pelatih di grup A Piala AFF U-16 2022: Singapore - Angel Toledano, Indonesia - Bima Sakti, Vietnam - Nguyen Quoc Tuan , Philippines - Christopher Pedimonte (SASONGKO DWI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan salahkan wasit usai timnya dipermak timnas U-16 Indonesia pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-16 2022.

Nguyen Quoc Tuan tak terima timnas U-16 Vietnam menelan kekalahan dari timnas U-16 Indonesia pada laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).

Bukan salah para pemain timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan soroti performa wasit yang bertugas dalam pertandingan dianggap telah merugikan timnya.

Quoc Tuan tak habis pikir dengan keputusan wasit asal Thailand, Warintorn Sassadee yang dinilai kurang adil dan menjadi penyebab kekalahan Vietnam.

Khususnya saat Warintorn menganulir gol penyama kedudukan yang diciptakan Vietnam di menit-menit akhir babak kedua, karena dinilai adanya pelanggaran lebih dulu.

Baca Juga: Fan Teriakkan Nama Messi Saat Perkenalan Lewandowski, Presiden Barca Berkata Begini

Vietnam sejatinya unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Chong Phuong pada menit ke-41, namun Indonesia bangkit di babak kedua.

Hanya butuh waktu tak lebih dari lima menit untuk bisa membalikkan kedudukan, Arkhan Putra Kaka dan Nabil Asyura jadi penentunya.

Gol Arkhan Kaka pada menit ke-51 sukses menyamakan kedudukan, tiga menit berselang giliran Nabil Asyura yang membalikkan keadaan.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan