Piala AFF U-16 2022 - Vietnam Main Kotor, Bima Sakti Tetap Respek

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Vietnam dalam babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). (BOLASPORT.COM/SASONGKO DWI SAPUTRO)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti ungkap bagaimana para pemain Vietnam bermain kotor di laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).

Pelajaran berharga diberikan Bima Sakti kepada para pemain muda timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Vietnam yang menerapkan taktik bermain kotor.

Para pemain timnas U-16 Vietnam frustrasi gagal memetik hasil positif saat melakoni laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-16 2022.

Hal itulah yang membuat anak asuh Nguyen Quoc Tuan bermain kotor, namun Bima Sakti tetap mengajarkan anak-anaknya untuk tetap respek.

"Saya ajarkan pemain untuk tetap respek walaupun tadi ada pemain kita yang sakit, mereka (Vietnam) tidak buang bola," ucap Bima Sakti usai pertandingan.

Baca Juga: Digilas Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam: Wasitnya Payah!

"Kalau kita tetap buang bola dalam kondisi tim apapun dan pelatih mengajarkan itu ke pemain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyadari Vietnam adalah tim yang menyebalkan dan hasrat untuk mengalahkan tim ini selalu menggebu.

Namun, eks kapten timnas Indonesia ini berpesan kepada para suporter agar tidak menyalakan flare karena itu bisa merugikan tim asuhannya.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan