Batal Keluar AFF, Ketum PSSI Minta Indonesia untuk Lapang Dada

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui Wartawan di Venue CP Football di Stadion UNS, Solo, Jumat (5/8/2022). (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Indonesia tidak jadi keluar AFF setelah Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) mengeluarkan keputusan.

Disampaikan Mochamad Iriawan usai laga timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mochamad Iriawan mengaku surat keberatan tindakan tidak fairplay Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022 sudah dibalas oleh AFF.

AFF menyebutkan bahwa tidak ada yang salah dalam pertandingan tersebut, sehingga dugaan kecurangan dalam bertanding tidak terbukti.

Tak hanya AFF, AFC sebagai induk organisasi sepak bola di Asia juga disebut Mochamad Iriawan turut memberi andil dalam keputusan yang diterima.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Vietnam Main Kotor, Bima Sakti Tetap Respek

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu lalu meminta semua pihak dari kubu Indonesia berlapang dada menerima keputusan yang sudah diberikan.

"Surat kami kemarin sudah dibalas oleh AFF ya. Kami terima karena keputusan ada di mereka dan sudah dinyatakan sesuai dengan Komdis," ucap Iwan Bule seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Bahkan ada dari AFC yang juga hadir di situ yang menyatakan bahwa permainan dianggap tidak ada yang salah. Jadi kira harus berlapang dada menerima itu," imbuhnya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan