ASEAN Para Games 2022 - Indonesia Banjir Medali, Pemerintah Pusing Bonus Membengkak

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rangka pembahasan pembicaraan pendahuluan RAPBN 2023 bersama Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Senin (27/6/2022). ((Dok. Instagram Sri Mulyani Indrawati))

BOLASTYLO.COM - Di balik kegemilangan kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022, kini pemerintah dipusingkan dengan bonus yang disebut-sebut jumlahnya membengkak hebat.

Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 sukses menyabet lebih dari 400 medali, membengkak dari target yang sebelumnya diprediksi.

Target kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 yang dicanangkan adalah meraih 104 medali emas, berdasarkan beberapa alasan.

Salah satunya pengamatan dari perkembangan olahraga di Asia Tenggara, karena itu capaian target yang diraih tidak terlalu muluk-muluk.

Meskipun pada akhirnya, torehan yang mampu diberikan atlet-atlet Para Indonesia jauh melebihi target yang sebelumnya diprediksi.

Baca Juga: Batal Keluar AFF, Ketum PSSI Minta Indonesia untuk Lapang Dada

"Kenapa 104? Kami membuat prediksi yang tidak terlalu tinggi karena kami berhati-hati, seluruh negara Asia Tenggara pembinaan sudah maju," ucap Andi Herman, CdM Indonesia.

"Kami menganggap semua negara sesuai pembinaan berkelanjutan." imbuhnya.

Walaupun pada akhirnya torehan medali atlet Para Indonesia membuat pemerintah pusing, lantaran jumlah bonus yang diberikan bakal membengkak.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan