Panen Medali Indonesia Pecah Rekor, Atlet Para Bakal Diguyur Bonus Berlimpah

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:37 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, menemui awak media setelah upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, 6 Agustus 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Saatnya pemerintahh memberi apresiasi terhadap atlet yang berhasil meraih medali di ASEAN Para Games 2022, jumlahnya sampai memecahkan rekor.

Bonus dari pemerintah bakal segera mengguyur atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2022, jumlahnya bisa memecahkan rekor yang selama ini belum terjadi.

Menariknya jumlah bonus yang akan diberikan diperkirakan serupa dengan peraih medali para atlet di SEA Games 2021, hal ini disampaikan langsung Menpora.

"Oh iya, bapak Presiden Joko Widodo memperlakukan kesetaraan baik atlet-atlet olimpik dan paralimpik," ucap Zainudin Amali.

"Bisa ditanyakan kepada mereka bagaimana rasanya, baru sekarang ada kesetaraan antara atlet olimpik dan paralimpik," imbuhnya.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Indonesia Banjir Medali, Pemerintah Pusing Bonus Membengkak

Hal ini dipertegas pernyataan Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti terkait kesetaraan atlet.

Kesetaraan yang juga menyasar pada bonus yang diterima atlet ASEAN Para Games dan SEA Games.

"Terkait bonus, pemerintah memakai azas kesetaraan seperti yang disampaikan pak Menpora." ucap Chanda Bhakti.



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan