Hasil Piala AFF U-16 2022 - Bikin Geger Media Vietnam, Siap Pulang Kampung

Eko Isdiyanto Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:04 WIB
Tatapan kosong pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan di konferensi pers pasca-pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Sasongko/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kekalahan timnas U-16 Vietnam dari Indonesia pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-16 2022 menjadi trending pembicaraan di media lokal Negeri Naga Biru.

Timnas U-16 Vietnam asuhan Nguyen Huoc Tuan kalah dari timnas U-16 Indonesia dengan skor 1-2 pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sialnya, kekalahan itu berdampak cukup serius bagi kelanjutan timnas U-16 Vietnam di gelaran Piala AFF U-16 2022, bahkan sampai harus bergantung tim lain.

Posisi yang sebelumnya dialami timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022, kini dialami Vietnam U-16 di ajang yang sama kelompok umur 16 tahun.

Indonesia sudah memastikan langkah ke semifinal, tiga tim lain menyusul dan Vietnam masih berpeluang lolos namun tergantung hasil yang diraih Malaysia dan Myanmar.

Baca Juga: Rekor Persib Lebih Oke Ditambah Amunisi Baru, Pelatih Borneo FC: Saya Tidak Peduli!

Vietnam hanya mengandalkan status runner-up terbaik, yang kini diperebutkan beberapa tim termasuk Thailand yang mengoleksi empat poin hasil satu kali imbang dan satu menang.

Thailand memiliki selisih +5, sementara Myanmar yang juga mengoleksi 4 poin memiliki selisih +1, namun keduanya masih akan memainkan laga ketiga.

Thailand tak sendiri mengingat masih ada Timor Leste yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan