Gugur, Pelatih Malaysia Ungkap Penyesalan Hingga Jagokan Timnas U-16 Indonesia Juara

Reno Kusdaroji Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:42 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Singapura pada fase grup Piala AFF U-16 2022. (PSSI.ORG)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas u-16 Malaysia, Osmera Omaro membuat beberapa pernyataan termasuk menjagokan timnas u-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2022.

Hal itu dikatakan Osmaro Omaro setelah menyesali kegagalan timnas u-16 Malaysia di Piala AFF U-16 2022.

Malaysia dipastikan tersingkir dari fase grup setelah hanya berhasil meraih hasil imbang saat melawan Australia di laga terakhir grup C.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Senin (8/8/2022) sore WIB, Malaysia bermain imbang 2-2 melawan Australia.

Adapun Singapura sempat unggul lebih dulu berkat gol Ayman Gulasi (17') yang kemudian berhasil disamakan Malaysia berkat gol Muhammad Anjasmirza (36').

Malaysia pun membalikkan keadaan berkat gol kedua Muhammad Anjasmirza (49'), naasnya Australia kembali mencetak gol berkat gol Max Hately (64').

Alhasil, skor imbang sudah membuat Malaysia tertahan di posisi kedua klasemen grup C dengan perolehan lima poin dari tiga laga.

Mereka tertinggal dua angka dari Myanmar yang menjadi pemuncak klasemen grup C dan berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai jaura grup.

Adapun Malaysia yang finis sebagai runner up grup C juga gagal bersaing dengan Vietnam (grup A) dan Laos (grup B) dalam memperebutkan tiket runner up terbaik.



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan