Hasil Drawing Kejuaraan Dunia 2022 - Dua Wakil Indonesia Hadapi Malaysia, Minions Dkk Aman!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), sedang bertanding di Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/2022). (DOK. PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ada dua wakil Indonesia yang harus berhadapan dengan Malaysia di babak pertama ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Ajang Kejuaraan Dunia 2022 akan segera berlangsung di Tokyo Metropolitan, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.Pada ajang bergengsi BWF ini, Indonesia akan diwakili 15 wakil terbaiknya.

Beberapa pekan menjelang kompetisi tersebut, drawing Kejuaraan Dunia 2022 pun telah dirilis dan menunjukkan beberapa wakil Indonesia akan bertemu dengan wakil negara tetangga, Malaysia.Ada dua wakil Indonesia yang akan bertemu wakil Malaysia di sektor tunggal putra, mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan tunggal putra yang kini tengah dipoles pelatnas Malaysia, Ng Tze Yong.

Baca Juga: Japan Open 2022 - Tak Main-main, Indonesia Kirimkan Sederet Wakil Unggulannya di 3 Sektor Ini!

Jika menilik rekor pertemuan, laga ini akan menjadi laga yang cukup berat bagi Chico mengingat Ng Tze Yong sudah pernah mengalahkannya di pertemuan pertama mereka.

Dikutip dari laman BWF Tournament Software, Ng Tze Yong tercatat menumbangkan Chico dengan skor 14-21, 21-10, 21-13 kala bertemu di Indonesia International Challenge 2019 silam.

Sementara Chico akan melakoni pertarungan berbahaya menghadapi Ng Tze Yong, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Soniia Cheah.

Ini merupakan pertemuan pertama tunggal putri Indonesia itu dengan Soniia, sehingga laga ini belum bisa diprediksi siapa yang lebih unggul.

Selain Chico dan Putri KW, sektor tunggal Indonesia juga memiliki sederet wakil lainnya.

Di sektor tunggal putra, Indonesia memiliki tiga wakil lagi yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.Sedangkan di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung yang juga tampil dan akan bertarung dengan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour.



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan