Usai Dikalahkan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Myanmar Komentari Nasib Garuda Asia Melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Pelatih timnas U-16 Myanmar, Aung Zang Myo dan pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti di The Rich Hotel Jogja, Selasa (9/8/2022). (METTA RAHMA MELATI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas u-16 Myanmar, Aung Zaw Myo mengakui kekalahannya dari timnas u-16 Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan lapang dada.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022), timnas u-16 Indonesia mampu mengalahkan Myanmar secara dramatis lewat babak adu penalti.

Myanmar yang menerapkan strategi bertahan total dan menyerang lewat serangan balik mampu unggul lebih dulu pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet.

Kemudian tim tuan rumah yang dilatih Bima Sakti baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui tendangan bebas cantik dari Muhammad Riski Afrisal.

Adapun skor 1-1 bertahan selama 120 menit hingga dilanjutkan di babak adu penalti, di mana skuad Garuda Asia meraih kemenangan 5-4.

Seusai pertandingan, Aung Zaw Myo selaku pelatih Myanmar menyesalkan timnya hanya memiliki sembilan pemain fit di lapangan karena skuad mereka dilanda cedera.

"Kami berusaha menuntaskan laga meski hanya mempunyai sembilan pemain," kata Aung Zaw Myo dikutip BolaStylo dari Antaranews.com.

Terlepas dari kekurangan itu, Aung Zaw Myo mengaki bahwa Indonesia pantas melaju ke final setelah melakoni pertandingan yang jujur dan adil.

"Indonesia bermain dengan bagus, kami terus mencoba membuat gol tetapi mereka yang akhirnya menjadi pemenang," jelasnya.



Source : antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan