Rematch Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Haramkan Timnas U-16 Indonesia Lakukan Hal Ini

Reno Kusdaroji Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti saat konferensi pers setelah laga semifinal melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). (METTA RAHMA MELATI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas u-16 Indonesia, Bima Sakti memberikan wejangan sekaligus larangan kepada timnya jelang melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.

Hal itu diungkapkan Bima Sakti setelah mengalahkan timnas u-16 Myanmar di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022), timnas u-16 Indonesia mengalahkan Myanmar lewat babak adu penalti (5-4) setelah bermain imbang 1-1.

Awalnya, Myanmar yang menerapkan strategi bertahan total dan menyerang lewat serangan balik mampu unggul lebih dulu pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet.

Kemudian tim tuan rumah yang dilatih Bima Sakti baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui tendangan bebas cantik dari Muhammad Riski Afrisal.

Skor 1-1 bertahan selama 120 menit skuad Garuda Asia meraih kemenangan berkat kiper mereka, Andrika Rachman yang menepis eksekutor kelima Myanmar di adu penalti.

Menjelang laga final Piala AFF U-16 2022, pasukan Bima Sakti lebih diunggulkan untuk menang dan keluar sebagai juaranya.

Sebab final antara Indonesia dan Vietnam pada edisi kali ini bisa dibilang sebagai rematch atau pertandingan ulang kedua kesebelasan.

Di mana pada laga sebelumnya, skuad Garuda Asia berhasil meraih kemenangan manis 2-1 atas Vietnam.



Source : antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan