Piala AFF U-16 2022 - Diintimidasi Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam Ingin Balas Dendam dengan Cara Ini!

Reno Kusdaroji Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Bima Sakti bersama Nguyen Quoc Tuan saat konferensi pers jelang laga final Indonesia versus Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/8/2022). (MUTIARAKURNIA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas u-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan merasa timnya diintimidasi secara mental bahkan fisik oleh suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Secara mental, Nguyen Quoc Tuan merasa suporter tuan rumah memberikan dukungan yang luar biasa saat Vietnam melawan timnas u-16 Indonesia di laga ketiga grup A.

Tepatnya pada kemarin Sabtu (6/8/2022), saat timnas u-16 Indonesia meraih kemenangan comeback atas Vietnam dengan skor 2-1.

Quoc Tuan tak mempersalahkan hal itu, meskipun sempat terdengar beberapa ungkapan kasar yang diarahkan suporter Indonesia kepada para pemain Vietnam.

Namun, ada kasus khusus pada laga tersebut yang membuat Nguyen Quoc Tuan merasa suporter Indonesia sudah kelewat batas.

Pada laga tersebut, suporter Indonesia sampai melempar botol minuman saat personel cadangan Vietnam melakukan pemanasan waktu jeda pertandingan.

Oleh karena itu, Quoc Tuan meminta jaminan keamanan dari PSSI untuk melindungi mereka dari oknum-oknum yang melakukan tindakan intimidasi.

"Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan," kata Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers prapertandingan, dikutip BolaStylo dari Antaranews.

"Saya pikir terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan, itu yang membuat kami kesulitan," jelasnya.



Source : antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan