Terungkap! Faktor Penting yang Bikin Apri/Fadia Langsung Moncer Sejak Awal Dipasangkan

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:51 WIB
pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (dok. PBSI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian mengungkap faktor-faktor yang membuat pasanagn Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung moncer di kompetisi dunia.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengguncang dunia bulu tangkis sejak awal dipasangkan.

Pasangan yang mulai debut di kompetisi SEA Games 2021 pada Mei 2022 lalu itu langsung pulang membawa medali emas.

Mereka berhasil menyabet gelar juara di kompetisi sektor inidividu ganda putri setelah menaklukkan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di babak final dengan skor 21-17, 21-14.

Tak cuma di kompetisi multi-event level ASEAN itu, duo Apri/Fadia yang baru saja dipasangkan juga terus menerus berprestasi di berbagai kompetisi tur dunia setelahnya.

Apri/Fadia tercata berhasil menjuarai dua gelar juara yakni pada Singapor Open 202 dan Malaysia Open 2022 serta satu runner up di Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022, Beda Bagan dengan Marcus/Kevin, Ganda Putra Malaysia Pede Mampu Patahkan Kutukan!

Melihat anak asuhnya langsung tampil mentereng di kompetisi bulu tangkis dunia, pelatih Indonesia, Eng Hian rupanya tak merasa heran karena keduanya memiliki standar yang bagus secara individu.

"Faktor yang terbesar adalah standarisasi dari mereka sudah, terutama dari Apriyani ya di level tingginya sudah tercapai. Standar individu, fisik, teknik, sudah tercapai," tutur Eng Hian sebagaimana dilansir BolaStylo dari BolaSport.com.

"Tidak dipungkiri fadia sudah mengikuti program latihan beberapa tahun kan, dan semestinya kan Fadia dan Ribka juga sudah di level itu," tuturnya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan