Dihantui Penyesalan, Kento Momota jadikan Kejuaraan Dunia Ajang Membayar Rasa Bersalah

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (INA FASSBENDER/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Jepang, Kento Momota tampaknya berniat membayar rasa bersalahnya di momen Kejuaran Dunia 2022.

Beberapa waktu silam, Kento Momota harus menelan kegagalan sangat pahit saat Olimpiade 2020 di gelar di Tokyo.

Sebagai wakil favorit tuan rumah dan berstatus tunggal putra top dunia, Kento Momota kala itu digadang-gadang bakal menjadi juara di hadapan publik negerinya.

Namun, sayang seribu sayang, Kento Momota justru tersandung dengan sangat mengenaskan di fase grup.

Hal tak terduga terjadi, Kento Momota secara mengejutkan menelan kekalahan di laga pamungkas menghadapi tunggal putra non unggulan Korea, Heo Kwang Hee.

Hasil itu pun membuat Momota mendapatkan pukulan berat karena gagal secara dini di Olimpiade Tokyo 2022 dan Heo Kwang Hee lah yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Peristiwa itu pada akhirnya menjadi kenangan yang menyesakkan bagi Momota, karena itulah ia kini ingin menebusnya di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia 2022 - Anthony Ginting Beruntung, Tunggal Putra Malaysia Apes Ketemu Viktor Axelsen

Momota berniat menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 yang kebetulan juga digelar di Jepang sebagai kesempatan kedua untuknya tampil membanggakan di tanah sendiri.

"Saya ingin menebus kekecewaan Olimpiade Tokyo," kata Momota kepada media Jepang beberapa waktu lalu.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan