Rizky Pratama, Local Pride dari Makassar yang Bikin AFC Terkagum

Eko Isdiyanto Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Gelandang PSM Makassar, Muhammad Rizky Pratama (24), dalam laga Piala AFC 2020 melawan Kaya FC-Iloilo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Penyerang sayap PSM Makassar, Rizky Pratama sukses mencuri perhatian AFC lewat aksinya yang sukses membawa Juku Eja melaju ke final Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

Performa impresif Rizky Pratama berhasil membawa PSM Makassar sukses menyegel satu tiket ke final Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

Pemain bernama lengkap Muhammad Rizky Eka Pratama ini tampil mengesankan di babak semifinal Piala AFC 2022 antara PSM Makassar melawan Kedah.

Bermain di markas sendiri, Stadion B.J Habibie pada Selasa (9/8/2022) PSM Makassar sukses melibas Kedah dengan skor 2-1.

Meski begitu, kemenangan PSM harus dibayar mahal dengan dua kartu merah yang didapat pemain mereka, Yuran dan Agung Mannan.

Baca Juga: Dihantui Penyesalan, Kento Momota jadikan Kejuaraan Dunia Ajang Membayar Rasa Bersalah

Padahal Yuran sukses mencetak satu gol kemenangan PSM Makassar, dan satu gol lain dicetak oleh Yakob Sayuri.

Terlepas dari itu, AFC justru terkesan dengan performa salah satu pemain muda PSM Makassar, usianya masih 22 tahun tapi sudah jadi andalan tim utama Juku Eja.

Meski tak menyumbang gol kemenangan PSM atas Kedah dan memastikan satu tiket ke partai final Piala AFC 2022, kontribusi Rizky tak terbantahkan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan