Tak Bisa Ikuti Kejuaraan Dunia 2022, Ganda Putra China Curhat Begini di Media Sosial

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:08 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra China, Liu Yu Chen tampak mencurahkan sedikit perasaannya terkait Kejuaraan Dunia 2022.

Federasi bulu tangkis China dipastikan tak akan mengirim satu pun wakilnya dari sektor ganda putra ke kompetisi Kejuaraan Dunia 2022.

Hal tersebut terjadi karena kelima pasang wakil China yang berkesempatan berangkat ke Kejuaraan Dunia 2022 terpaksa harus memberikan penolakan karena kondisi yang ada.

5 Ganda putra China yakni He Ji Ting/Tan Qiang, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, Di Zi Jian/Wang Chang, dan Liu Cheng/Zhang Nan berakhir menolak undangan Kejuaraan Dunia 2022 karena adanya rombak pasang dan beberapa pemain sudah pensiun,

Federasi bulu tangki s China belakangan memang merombak pasang ganda putra mereka untuk mencari pasangan terbaik.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ketiban Apes Terjebak Duel Neraka, Tunggal Putra Malaysia Bilang Begini Soal Hadapi Viktor Axelsen

Beberapa pasangan hasil rombakan seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menunjukkan peningkatan yang baik.

Pasangan Liu/Ou bahkan berhasil menjuarai kompetisi Indonesia Open 2022 dan meraih dua runner up di German Open 2022 dan Korea Master 2022.

Sayangnya, meski sudah tampil cukup baik, pasangan racikan anyar China itu belum cukup memenuhi syarat untuk tampil di Kejuaraan Dunia.

Hal itu diungkap oleh pelatih China, Chen Qi Qiu beberapa waktu lalu.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan