Man United Keok, Ruud Gullit ke Ten Hag: Buang Mentalitas Belanda, Ini Liga Inggris Bung!

Eko Isdiyanto Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Ekspresi Erik ten Hag saat Manchester United dihancurkan Brentford dengan skor mencolok 0-4. (TWITTER.COM/BLOGPEREZY)

BOLASTYLO.COM - Dampak kekalahan kedua Manchester United di awal musim Liga Inggris 2022-2023 akan sangat dirasakan Erik ten Hag, kali ini datang dari Ruud Gullit.

Mantan bos Chelsea asal Belanda, Ruud Gullit angkat bicara terkait apesnya Erik ten Hag dengan Manchester United di awal musim Liga Inggris tahun ini.

Tak sekadar komentar, ucapan Ruud Gullit sekaligus merupakan saran bagi Erik ten Hag yang baru saja mengawali karier melatih di Liga Inggris bersama Manchester United.

Menurut Gullit, Ten Hag harus membuang ketenarannya di Belanda yang membentuk mentalitas dalam bertanding, hal itu terbukti tidak cukup untuk Premier League.

"Erik ten Hag adalah pelatih yang bagus, tetapi jika Anda datang dengan mentalitas Belanda, itu sulit," ucap Gullit seperti dikutip BolaStylo.com dari Mirror.co.uk.

Baca Juga: Dulu Ten Hag Sesumbar Era Man City dan Liverpool Berakhir, Kini Man United Huni Dasar Klasemen

"Anda harus menyesuaikan diri dan memahami bahwa Anda tidak memenangkan pertandingan hanya dengan sepak bola. Anda juga membutuhkan kekuatan, teknik, stamina dan mentalitas yang tepat.

"Di lini tengah Anda membutuhkan pemain yang bisa bermain dan yang bisa bekerja akan mendapatkan bola dari lawan. Jika tidak, jika hanya ingin bermain saja sulit," imbuhnya.

Ketatnya persaingan di Liga Inggris dicontohkan Gullit di laga perdana Liverpool melawan Fulham, di mana The Reds dibuat sangat kerepotan tim promosi tersebut.



Source : bolastylo.bolasport.com,Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan