Mansyur, Wasit Liga 1 yang Bikin Geger Bonek dan Persebaya

Eko Isdiyanto Senin, 15 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Kolase wasit Mansyur dan pemain Persebaya Surabaya. (dok-surabaya.tribunnews.com)

BOLASTYLO.COM - Kompetensi wasit Liga 1 2022 lagi-lagi dipertanyakan, kejanggalan kali ini muncul di laga Persebaya Surabaya melawan Madura United, Minggu (14/8/2022).

Persebaya Surabaya dan Bonek menyoroti kepemimpinan wasit Mansyur yang memimpin jalannya laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Duel Persebaya Surabaya melawan Madura United yang bertajuk derbi Suramadu itu berakhir dengan skor 2-2, diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit.

Menurut pihak Persebaya, Mansyur yang memimpin jalannya pertandingan sudah melakukan kesalahan sangat fatal dengan menganulir gol Bajul Ijo.

Persebaya sebenarnya sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-53, namun dianulir Mansyur setelah disebut adanya pelanggaran terhadap Cleberson oleh Leo Lelis.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Malaysia Masih Kesulitan Temukan Penerus Lee Chong Wei!

Meski demikian, dalam tayangan ulang terlihat jika Cleberson yang menarik jersey Leo Lelis hingga adu fisik terjadi antara kedua pemain ini.

Persebaya yang memimpin hingga menit-menit akhir laga justru dipaksa menelan pil pahit setelah Madura United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh wasit yang menganulir gol ketiga mereka.



Source : bolastylo.bolasport.com,surabaya.tribunnews
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan