Sedang dalam Kondisi Kurang Prima, Asnawi Sukses Jegal Raksasa K-League 2!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 15 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Selebrasi bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di Liga Korea 2. (ANSAN GREENERS)

BOLASTYLO.COM - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dinilai sukses menjaga tembok pertahanan Ansan Greeners saat pertandingan melawan Gwangju FC.Ansan Greeners baru saja melakoni pertandingan melawan tim pemuncak klasemen sementara K-League, Gwangju FC.Pertandingan Ansan Greeners vs Gwangju FC ini berlangsung pada Sabtu (13/7/2022).Adapun hasil dari pertandingan Ansan Greeners vs Gwangju FC sendiri yakni berakhir imbang dengan skor 0-0.

Asnawi Mangkualam pun turut dimainkan sang pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon di pertandingan tersebut.Namun, Asnawi sendiri tidaklah menjadi starter tim melainkan baru bertanding di paruh babak kedua.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Rasa Percaya Diri Lee Zii Jia Luntur, Malaysia Diambang Nihil Gelar?

Lebih tepatnya saat Ansan Greeners dipaksa harus bermain dengan 10 orang usai salah satu pemainnya yakni Park Dong-dwi diganjar kartu merah.Mantan pemain PSM Makassar itu pun hanya bermain sekitar 24 menit sebagai lini sayap pertahanan tim.Meski demikian, Asnawi Mangkualam dkk sukses menjaga tembok pertahanan dari serangan Gwangju FC.Adapun alasan dibalik baru masuknya Asnawi Mangkualam di paruh babak kedua pertandingan ini lantaran kondisinya yang kurang sehat.

Baca Juga: Mansyur, Wasit Liga 1 yang Bikin Geger Bonek dan Persebaya Dilansir dari BolaSport.com, pelatih Lim Jong-heon sendiri yang menyampaikan kabar kurang sehat dari Asnawi Mangkualam tersebut."Asnawi tidak dapat berlatih selama dua hari karena pilek," ucap Lim Jong-heon."Namun, kemudian Asnawi bisa bergabung dengan skuad yang berada stadion hari ini.""Asnawi sedang flu parah, tapi Asnawi bilang dia akan berlari sedikit."

Baca Juga: Gara-gara Tuchel dan Conte Ribut, Anak Asuhnya Dihantam Nasib Ngenes Ini!

"Jadi, Asnawi dimasukkan ke dalam daftar pemain cadangan," ungkapnya.Di lain sisi, pelatih berusia 56 tahun itu bersyukur bahwa anak asuhnya mampu mengimbangi permainan dari tim raksasa K-League 2, Gwangju FC."Lawan sangat bagus," ujar Lim Jong-heo. Kami mempersiapkan diri, tetapi masih merasa Gwangju sangat kuat.""Saya bersyukur mendapat satu poin. Ketika kartu merah, pemain kami lebih fokus. Saya pikir kami akan lebih percaya diri untuk laga selanjutnya," tutur Lim.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Malaysia Masih Kesulitan Temukan Penerus Lee Chong Wei!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan