Liverpool Ditahan Imbang, Juergen Klopp Meringis Melihat Ulah Darwin Nunez!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Striker Liverpool, Darwin Nunez, merayakan golnya ke gawang Fulham dalam laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage pada Sabtu (6/8/2022). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku sangat kecewa melihat salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah.Liverpool baru saja melakoni laga pekan kedua Liga Inggris dengan menghadapi Crystal Palace pada Selasa (16/8/2022).Bertanding di Stadion Anfield, tim berjulukan The Reds itu tertahan imbang oleh Crystal Palace.Crystal Palace mendapatkan banyak peluang dan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Wilfried Zaha pada menit ke-31'. Disela-sela keunggulan Crystal Palace, salah satu pemain anyar Liverpool yakni Darwin Nunez harus keluar dari pertandingan karena melakukan pelanggaran keras.

Baca Juga: Usai Juara Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 Indonesia Bakal Diambil Alih Shin Tae-yong?

Mantan pemain Benfica itu kedapatan dengan sengaja menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.Akibat aksi Nunez tersebut, Liverpool pun terkena getahnya dan terpaksa bermain dengan 10 pemain untuk mengejar ketertinggalan mereka.Meski bermain dengan 10 pemain, keberuntungan masih berpihak kepada skuad asuhan Juergen Klopp, mereka paling tidak berhasil menyamakan keadaan lewat gol yang dilesatkan oleh Luis Diaz pada menit ke-61.

Gol Diaz itu pun mengubah keadaan menjadi imbang 1-1, kondisi ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Liverpool harus berbagi poin dengan Crystal Palace.Selepas pertandingan berakhir, Juergen Klopp mengakui jika penampilan Darwin Nunez menurutnya sangat mengecewakan dirinya."Saya tidak dapat menyangkalnya. Itu memang harus kartu merah. Darwin tahu dia telah mengecewakan rekan satu timnya," ucap Klopp dilansir dari BBC Sport. "Dia juga tahu akan mendapatkan tekanan dari bek lawan dengan cara seperti itu (memancing emosi).""Namun, itu bukan reaksi yang kami ingin lihat," ungkapnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Demi Juara, Fajar/Rian Sesumbar Akan Lakukan Hal Ini!

Meski kecewa, mantan pelatih Borrusia Dortmund itu akan membiarkan Darwin Nunez untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum kembali menempa fisik sang pemain."Saya akan membiarkan Darwin Nunez menyendiri satu malam. Setelah itu, kami akan berbicara dengan dia," tutur Klopp."Kami akan menggunakan waktu ke depan secara produktif.""Kami akan menggunakan masa larangan bermain Darwin Nunez untuk menempa fisiknya," tegas Klopp. "Itu bukan hukuman. Latihan fisik itu ditujukan untuk membuat Darwin Nunez lebih kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Sedang dalam Kondisi Kurang Prima, Asnawi Sukses Jegal Raksasa K-League 2!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : BBC Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan