Kejuaraan Dunia 2022 - Gawat! Minions, Fajar/Rian & The Daddies Akan Saling Berperang

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:39 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose usai laga final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022) (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Tiga ganda putra unggulan Indonesia diprediksi akan saling berhadapan di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Ajang Kejuaraan Dunia 2022 akan segera berlangsung di Tokyo Metropolitan, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus ini.

Dalam kompetisi ini, sektor ganda putra Indonesia akan diwakili oleh empat pasangan terbaiknya.Keempat pasangan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.Sayang meski berhasil mengirimkan 4 pasangan, ada tiga pasang ganda putra Indonesia yang berpotensi saling bertemu karena menempati pool yang sama.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Imbang, Juergen Klopp Meringis Melihat Ulah Darwin Nunez!

Berdasarkan hasil undian Kejuaran Dunia 2022, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian sama-sama berada di pool atas, sementara Fikri/Bagas akan bertarung sendirian di pool bawah..Kondisi itu membuat, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpotensi bertemu Fajar/Rian di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.Dengan catatan, kedua pasangan ganda putra Indonesia ini sama-sama berhasil memenangi babak-babak sebelumnya.Pemenang dari pertandingan perang saudara itu lantas berpotensi bertemu pasangan Ahsan/Hendra di babak semifinal.Menurut pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat, posisi ini bisa menguntungkan sekaligus merugikan bagi Indonesia.

Baca Juga: Usai Juara Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 Indonesia Bakal Diambil Alih Shin Tae-yong?"Ada tiga ganda putra di pul atas dan satu di pul bawah. Antara menguntungkan dan merugikan," kata Aryono dilansir dari BolaSport.com."Menguntungkannya kalau menang-menang, kita ada waktu di babak selanjutnya.""Kerugiannya kalau sudah ketemu kan rugi, satu akan tersingkir. Jadi ada plus dan minus," ungkapnya.Apalagi, sektor ganda putra Indonesia memang dibebankan untuk meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini.Namun, pelatih Aryono meyakini anak didiknya untuk tidak terbebani dengan target juara yang diberikan ini.Terlebih ia akan memotivasi para wakil ganda putra Indonesia untuk tetap enjoy menikmati pertandingan."Selama ini ganda putra memang sudah berhasil untuk beberapa pertandingan, tetapi itu semua sebenarnya beban juga buat kita," tutur Aryono."Tapi kita tekankan ke pemain jangan jadi beban, lebih ke motivasi menjadi lebih baik.""Kalau ada beban jadi tidak enjoy. Kita akan kebalik-balik mainnya. Jadi kita bermain enjoy dan jadikan itu semua motivasi," tambahnya.

Terlepas dari itu, Indonesia memiliki kesempatan untuk menciptakan All Indonesian Finals di final Kejuaraan Dunia 2022, tentu saja jika Fikri/Bagas berhasil mencapai final dari pool kedua dan salah satu dari Fajar/Rian, Marcus/Kevin atau Ahsan/Hendra bisa melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Demi Juara, Fajar/Rian Sesumbar Akan Lakukan Hal Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan