Kejuaraan Dunia 2022 - Bicara Soal Mental, Fajar/Rian Seret Nama Sang Juara Bertahan!

Reno Kusdaroji Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk urutan 11 dari 25 pebulu tangkis dunia dengan hadiah terbanyak. ( Dok. PBSI)

BOLASTYLO.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengomentari peluang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Dunia 2022.

Ganda putra Indonesia itu tak memungkiri bahwa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memiliki keuntungan tersendiri selaku salah satu wakil tuan rumah di Kejuaraan Dunia 2022.

Memiliki status sebagai salah satu wakil tuan rumah dinilai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa menambah kepercayaan diri Hoki/Kobayashi.

Namun selaku sang juara bertahan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi disebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru memiliki dampak yang sebaliknya.

Bagi Fajar/Rian, gelar juara bertahan justru bisa menjadi beban bagi Hoki/Kobayashi.

Semuanya tergantung dengan mentalitas masing-masing, tergantung rasa kepercayaan diri setiap pemain.

"Mungkin tahun lalu Hoki/Kobayashi berhasil menjadi juara dunia," kata Fajar Alfian dikutip BolaStylo dari Bolasport.com.

"Dan sekarang bermain di publik sendiri, tapi mereka juga ada dua kemungkinan, bisa tambah percaya diri dan jadi beban," jelasnya.

Oleh karena itu, Fajar/Rian merasa bahwa peluang untuk menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia 2022 masih terbuka lebar.



Source : Tribunnews.com,BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan