Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia Usai Ketum PSSI Hanya Targetkan Peringkat 150 FIFA

Eko Isdiyanto Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Agenda FIFA Matchday timnas Indonesia mendapat perhatian tersendiri dari media Vietnam, target Ketum PSSI bahkan diejek oleh mereka.

Menurut media Vietnam, Thethao247.vn Indoensia satu-satunya wakil di Piala Asia 2023 dengan peringkat yang tidak bagus ketimbang beberapa negara ASEAN lain.

Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA, tertinggal jauh dari Vietnam dan Thailand, tak pelak FIFA Matchday jadi kesempatan mendekati peringkat kedua lawannya.

Vietnam berada di peringkat ke-97, Thailand ke-111 dan Malaysia ke-147 FIFA, tiga negara yang bakal menemani Indonesia di Piala Asia 2023.

Sementara itu, Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI sebelumnya mengaku target jangka pendek timnas Indonesia harus mencapai peringkat ke-150.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Saatnya Gicquel/Delrue Ajari Karma ke Pasangan Nomor 1 China Ini

"Peringkat FIFA Indonesia saat ini adalah 155. Jika memungkinkan, saya berharap Indonesia dapat naik ke peringkat 150," ucap Mochamad Iriawan.

"Jika kita bisa mengalahkan Curacao di pertandingan persahabatan berikutnya, kami akan mendapatkan apa yang kami butuhkan.

"Dan jika saya tidak bisa mengalahkan lawan, saya tetap ingin Indonesia menyelesaikan gol ini secepat mungkin.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan