Nasihat Bijak Klopp ke Ten Hag: Jangan Baca Berita Media Inggris!

Eko Isdiyanto Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Juergen Klopp berbicara seusai laga Liga Inggris, Liverpool vs Crystal Palace, di Stadion Anfield, Senin (15/8/2022). (TWITTER.COM/FOOTBALLDAILY)

BOLASTYLO.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp berbagi pengalaman kepada Erik ten Hag yang tengah mendapat tekanan besar seiring start buruk di Liga Inggris 2022-2023.

Juergen Klopp memiliki hasil lebih baik ketimbang Erik ten Hag dalam dua laga awal Liga Inggris 2022, pelatih asal Jerman itu pun memberi sedikit resep.

Mengingat Erik ten Hag sudah berada dalam tekanan besar jelang duel Manchester United melawan Liverpool awal pekan depan dalam lanjutan Liga Inggris.

Dan satu-satunya nasihat dari Klopp untuk pelatih asal Belanda itu adalah tidak terganggu dengan reaksi media lokal setelah menjabat sebagai manajer Man United.

Apalagi status Ten Hag saat ini menjadi manajer pertama Man United dalam satu abad yang menelan dua kekalahan beruntun di awal musim Liga Inggris.

Baca Juga: Tak Perlu Obat Mahal, Insomnia Bisa Hilang dengan Konsumsi 2 Daun Ini!

"Ketika saya tiba di sini tujuh tahun yang lalu, saya tidak berpikir kami berhasil. Itu bukan 'oh Tuhan, Anda bisa melihatnya langsung'" ucap Klopp.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya tidak membaca apa pun dan itu membuatnya lebih mudah karena Anda tahu bahwa ketika Anda tidak puas dengan hasil Anda sendiri.

"Anda tidak peduli apa yang orang katakan. Anda tidak harus membacanya. Anda tidak perlu pusing karenanya. Anda fokus pada pekerjaan dan melakukan langkah-langkah kecil," imbuhnya.



Source : Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan