Bukan Hanya Asal Bicara, Si Bocah Ajaib India Berpeluang Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia 2022

Reno Kusdaroji Minggu, 21 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen, berpose dengan medali emas Commonwealth Games 2022 di NEC Arena, Birmingham, Inggris, Senin (8/8/2022) (BEN STANSALL/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra India, Lakshya Sen menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa sehingga diperhitungkan dalam perburuan gelar Kejuaraan Dunia 2022.

Sejak meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia edisi tahun lalu pada Desember 2021, nama Lakshya Sen semakin melejit di persaingan tunggal putra dunia.

Lakshya Sen pun menegaskan bahwa medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2021 telah meningkatkan kepercayaan dirinya secara drastis.

Tak hanya asal bicara, pemain yang sempat dijuluki Si Bocah Ajaib India itu memang terbukti semakin kuat.

Tahun ini, ia memenangkan India Open, menjadi runner up di German Open dan All England.

Ia juga berperan besar dalam kesuksesan tim putra India meraih kemenangan bersejarah untuk pertama kalinya di Piala Thomas.

Terbaru, Lakshya Sen yang baru saja menginjak usia 21 tahun pada 16 Agustus 2022 itu meraih medali emas di turnamen Commonwealth Games 2022.

"Dari Kejuaraan Dunia (2021), saya akan mengatakan bahwa saya mendapatkan kepercayaan diri," kata Lakhsya Sen dikutip dari laman resmi BWF, Minggu (21/8/2022).

"Merasakan pertandingan, (adrenalin-red) dari bermain satu pertandingan ke pertandingan lain dan pulih dengan baik.



Source : Bwfworldchamphionships.com,Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan