Kejuaraan Dunia 2022 - Chico Bisa Bikin Rookie Malaysia Menangis

Eko Isdiyanto Senin, 22 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong pada pertandingan 16 besar Malaysia Masters 2022 (TWITTER.COM/BAM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan meminta Ng Tze Yong tak pedulikan lawan di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Hendrawan mengakui Ng Tze Yong mengalami peningkatan pesat setelah tampil di Birmingham Commonwealth Games, meski begitu lawan yang dihadapi bukan orang sembarangan.

Ng Tze Yong akan menghadapi wakil Indonesia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo bakal menjadi batu sandungan pertamanya.

"Tantangan terbesar bagi Tze Yong adalah menghadapi peningkatan perhatian dan harapan ketika dia melakukannya dengan baik," ucap Hendrawan.

"Penampilannya telah meningkat pesat tetapi ini tidak berarti bahwa jalan di depan akan mulus. Akan ada saatnya dia akan berjuang," imbuhnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ngenes! Wakil Tuan Rumah Mundur, Andalan Singapura Menyusul

Ng Tze Yong masih berusia 22 tahun, Hendrawan menilai banyak peningkatan yang dialami rookie Malaysia di beberap pekan menjelang Olimpiade.

"Sejujurnya, saya melihat banyak peningkatan dalam dirinya dalam pelatihan di minggu-minggu menjelang Olimpiade, yang menyebabkan penampilannya yang bagus," ujar Hendrawan.

"Dia menunjukkan keinginan besar, komitmen, dan kualitasnya meningkat. Ini bukan soal skill atau teknik tapi rasa laparnya untuk tampil bagus yang sangat penting," imbuhnya.



Source : Thestar.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan