Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ginting Menggila Bikin Yuqi Ketar-ketir

Eko Isdiyanto Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:16 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal revans sekaligus gagal melaju ke babak final Swiss Open 2019, setelah dikalahkan oleh Shi Yuqi (China) di babak semifinal, Sabtu (16/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASTYLO.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali meraih kemenangan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Bertanding di Gimnasium Metropolitan, Tokyo pada Rabu (23/8/2022) Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil Mauritius, George Julien Paul.

Usai mengalahkan wakil Brasil, Anthony Ginting kembali meraih kemenangan dengan cukup mudah dan bahkan tak sampai 30 menit waktu pertandingan.

Ginting libas Paul lewat straight game dengan skor 21-10, 21-16 dalam tempo 29 menit, sekaligus memastikan langkah tunggal putra andalan Indonesia ke babak selanjutnya.

Menariknya, Ginting bisa berjumpa dengan rival terberat asal China yang kembali membela negaranya di kejuaraan bulu tangkis dunia, Shi Yuqi.

Baca Juga: Mulai Latih Persib, Luis Milla Singgung Warisan Robert Rene Alberts

Untuk memastikan satu tiket semifinal, Ginting harus menyingkirkan Shi Yuqi lebih dulu meski sudah diprediksi pertandingan bakal berjalan dengan berat.

Selain itu, Yuqi lebih dulu harus memastikan tiket ke perempat final dengan mengalahkan wakil asal Denmark, Resmus Gemke.

Jika Yuqi gagal memetik kemenangan, dapat dipastikan duel akbarnya melawan Ginting gagal total dan bisa jadi wakil Indonesia justru mendapat lawan yang cenderung mudah.



Source : tournamentsfotware.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan